Emil Lepas 413 Calon Jemaah Haji Kloter 34 Asal Jabar

Editor:

KOTA BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas calon Jemaah Haji Kloter 34 asal Jabar, yang terdiri dari Kabupaten Ciamis, Bogor, dan Pangandaran, di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).

Gubernur menyampaikan, Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki jemaah haji terbesar, yaitu sebanyak 17.566 jemaah pada tahun ini.

Adapun Calon Jemaah Haji Kloter 34 yang dilepas oleh Gubernur hari ini sebanyak 413 jemaah. “Hari ini di Embarkasi Haji Kota Bekasi, saya melepas 413 jemaah haji yang besok pagi akan berangkat. Kita layani semaksimal mungkin,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah, lokasi jemaah haji Jawa Barat sudah kita perjuangkan jauh-jauh hari, sehingga jarak jemaah haji hanya 1.500 meter dari Masjidil Haram, paling dekat 500 meter. Jadi sangat nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, untuk wilayah Jawa Barat, pada tahun ini jemaah haji akan dipimpin langsung oleh Gubernur guna memastikan pula 17.000-an jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk, lancar, dan nyaman.

“Saya sendiri akan memimpin untuk jemaah haji Jawa Barat tahun ini. Saya akan berangkat Minggu depan untuk memastikan 17.000-an jemaah dapat beribadah dengan lancar, aman terkendali, tak kurang satu apapun,” paparnya.

Kang Emil pun menyampaikan, pembatasan umur para jemaah haji di bawah usia 65 tahun akan dilepas tahun depan, sehingga hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pemda Provinsi Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.