Gina Swara Dorong Pemda Karawang Serius Tangani Stunting

Editor:

KARAWANG – Jelang perayaan Hari Keluar ga Nasional 2022, Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Hj. Gina Fadlia Swara SE, MM mendorong pemerintah lebih fokus dan serius dalam menangani masalah stunting.

Seperti diketahui, permasalahan stunting atau gagal tumbuh pada anak jadi salah satu prioritas pemerintah saat ini. Menurut Gina, mengatasi masalah stunting tidak bisa hanya sebatas mengobati balita yang sudah stunting. Tapi harus ditekankan pada pencegahan sebagai hulu dari permasalahan stunting di daerah.

“Penanganan stunting harus dimulai dari hulu, yaitu mencegah lahirnya kasus stunting baru. Masalah stunting ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Gina, Kamis, (23/6) kemarin.

Sampai tahun 2022 ini, angka stunting di Karawang masih menyentuh 2,7 persen dari rata-rata balita di Karawang. Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Karawang sendiri menargetkan 2024 Karawang sudah zero stunting.

“Untuk menuju Karawang zero stunting butuh komitmen yang kuat dari pemerintah, utamanya koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait,” kata Gina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.