Ketika Ganjar dan Khofifah Ikut Merasakan Kesedihan dan Ketabahan Ridwan Kamil

Editor:

BANYAK tokoh penting negeri ini takziah ke Gedung Pakuan tempat jenazah eril disemayamkan. Antara lain Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawangsa. Dua gubernur itu mengungkapkan kesan kesedihan dan ketabahan Ridwan Kamil dan keluarga menghadapi musibah ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut bertakziah atas wafatnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ganjar tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 21.30 WIB, satu jam setelah jenazah Eril tiba di Bandung. Ganjar kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah dengan jemaah lainnya. Salat dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Menggunakan kemeja putih dan kopiah hitam, Ganjar menyampaikan, dirinya takjub dan menyaksikan ketegaran dari sosok Ridwan Kamil. Ganjar mengungkapkan, ketika berbincang dengan ayahanda Eril tersebut, Ia melihat raut wajah kesedihan namun sekaligus ikhlas.

“Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menyampaikan, pada saatnya saya sangat berbahagia karena setelah dua minggu suasana batin diaduk-aduk karena tidak pernah ada kepastian,” kata Ganjar seusai bertakziah di Gedung Pakuan, Minggu (12/6).

Perasaan Ridwan Kamil, kata Ganjar, kemudian lega setelah akhirnya jenazah putra kesayangannya itu ditemukan.

“Tetapi walaupun bahagia, saya lihat raut muka kesedihan yang sangat menusuk tetapi cerita beliau (kalau) utuhnya jasad, wanginya aroma dan menengok ke kanan dengan wajah yang segar, Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia sering membantu orang,” terangnya.

Menurutnya, semasa almarhum Eril hidup, ia banyak mendengar bahwa banyak kebaikan yang tidak pernah diceritakan almarhum kepada orang lain, termasuk kedua orangtuanya. Baca Juga: Gerimis, Tambah Keharuan Saat Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan “Tadi disampaikan, kami juga tahu sesuatu yang selama ini tidak pernah diceritakan dan disampaikan,” tuturnya.

Selain Ganjar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga ikut melayat ke rumah duka Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Jawa Barat. Sebelum melayat jenazah Eril, Khofifah sempat menyampaikan kekagumannya dengan amalan ibadah yang dilakukan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, semasa hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.