PT Bistec Kembali Didemo Warga Setu Gara-gara Suara Bising Pabrik

Editor: Reporter: Gemah Abdillaah

KABUPATEN BEKASI– Warga RT 02 RW 05, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi kembali menggeruduk PT Bistec Indonesia Stamping, Senin (6/6).

Warga menilai perusahaan sudah melanggar kesepakatan dengan warga.

Sebelumnya, telah terjadi kesepakatan dengan Pemerintah Desa Ciledug, bahwa PT Bistec diberhentikan sementara sampai tuntutan warga terpenuhi.

Namun faktanya, PT Bistec diduga masih mencoba beroperasi tanpa adanya perbaikan.

“Kami sudah berapa kali kamu demo, kalau menurut itungan saya ini yang ketiga, ini yang terakhir, yang kedua pertemuan kami, perjanjian di kantor desa ketika itu, pihak perusahaan akan menghentikan produksinya, karena ternyata ijin mereka belum legal, masih dalam proses, itu pengakuan mereka,” kata warga.

Namun beberapa waktu lalu, PT Bistec kedapatan kembali beroperasi tanpa adanya kejelasan dan komunikasi dengan warga. Perbaikan manajemen pun dilakukan.

“Ternyata mereka nakal, tiba-tiba beberapa hari lalu mulai produksi lagi, sedangkan keputusan dia bisa produksi apa ga kan kita ga tahu. Andai kata mereka ijin produksi kuat, tetapkan harus ada perjanjian antara perusahaan dan warga, kalau ini menimbulkan kerusakan-kerusakan, masalahnya kerusakannya parah mas,”kata dia.

Proses produksi PT Bistec kata dia, mengeluarkan suara bising dan getaran yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Warga juga khawatir lantaran PT Bistec tidak memiliki tempat penyimpanan limbah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *