oleh

Car Free Day di Kota Bekasi, Ada Gerai Vaksin dan PKL Boleh Jualan

Car Free Day di Kota Bekasi akan kembali digelar.  Pemkot Bekasi sudah menyiapkan beberapa ketentuan.

SETELAH  Setelah sekian lama, Pemerintah Kota Bekasi akhirnya membuka lagi hari bebas berkendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalur Ahmad Yani, mulai 29 Mei 2022.

Kabar baiknya lagi, pedagang kaki lima ikut diperbolehkan mangkal sebagaimana biasa. Namun demikian tetap diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyiapkan gerai vaksin di lokasi CFD,”ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (25/4/2022).

Dikatakan gerai vaksin itu disiapkan bagi warga yang ikut CFD belum melakukan vaksin dosis 3 bisa memanfaatkan gerai. Hal itu adalah upaya mendekatkan kepada warga.

Sementara izin bagi pedagang untuk meramaikan CFD terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menghidupkan kembali roda perekonomian bagi pedagang kecil yang lama terpuruk.

Dia pun mengimbau pedagang tetap mengikuti tempat seperti sebelumnya. Pelaku UMKM jelasnya bisa mengambil bagian untuk memulihkan kondisi ekonomi. Untuk itu ia meminta semua tetap proses nya minimal pake masker.

“Saat ini, pematangan skema teknik CFD terus dimatangkan, “tandasnya mengakui telah dibahas dalam rapat kemarin.

Kota Bekasi lanjutnya terus mempertahankan keramaian suasana CFD di jalan A Yani yang telah menjadi ciri khas tersendiri di Kota Patriot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.