oleh

Top! Greenhouse ICDF Bisa Tingkatkan Pendapatan Petani Karawang  

KARAWANG –  Spesialist Taiwan Technical Mission Karawang, Chiu Chien Hsiang menjelaskan, masalah pertanian di Karawang ada pada kurangnya kemampuan budidaya dan saluran penjualan yang membuat pendapatan mereka terbatas. Keberadaan Greenhouse-Packing House ICDF, kata Chien, bakal meningkatkan pendapatan petani binaan hingga 20 persen. Caranya, dengan memaksimalkan lahan petani binaan seluas 30 hektare untuk berproduksi hingga 450 ton setiap kali panen.

“Selain produksi, kita juga akan membantu petani binaan dalam meningkatkan kemampuan pemasaran mereka melalui Taiwan Techincal Mission dengan target penjualan 50 ton pertahun,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Greenhouse yang mereka dirikan itu akan fokus memproduksi tanaman unggul yang punya ciri khas dan nilai komersil. Seperti asparagus, edamame, sawi putih dan pare varietas Taiwan.

“Total kita sudah membuka 27 pasar yang stabil untuk memasarkan produk mereka. Termasuk 21 pasar grosir tradisional, 5 pasar supermarket kelas atas, dan 1 perusahaan catering,” paparnya. (kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.