oleh

Sharp Berbagi Tips Cara Penggunaan Set Top Box

KARAWANG – Set Top Box merupakan sebuah alat yang dapat menangkap sinyal siaran digital yang kemudian diproyeksikan ke tv analog. Perangkat ini tidak membutuhkan jaringan internet, karena hanya terhubung dengan siaran tv free to air.

Sehingga tidak memerlukan biaya tambahan. Adapun perbedaannya dengan siaran analog, kualitas gambar siaran digital jauh lebih baik dan juga jernih. Saat ini di pasar telah tersedia berbagai macam pilihan Set Top Box, dengan berbagai variasi harga.

Ardy selaku Head of AUVI Marketing Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia memberikan tipsnya untuk memilih produk berkualitas.

“Kami merekomendasikan Set Top Box yang telah memiliki sertifikasi dari Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo). Karena dipastikan kualitasnya dalam menangkap siaran digital sudah teruji dengan baik, memenuhi syarat kelayakan dan yang terpenting pasti dapat digunakan di Indonesia,” ujar Ardy selaku Head of AUVI Marketing Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Adapun Kominfo sudah mengimbau untuk menggunakan Set Top Box tersertifikasi pada rilis resminya, sebab tanpa sertifikasi Set Top Box (STB) beresiko tidak dapat menangkap siaran digital.  Seluruh produk yang tersertifikasi juga sudah dijamin bahwa seluruh fungsi dan fiturnya dapat bekerja dengan baik.

Sharp STB-DD001i yang telah mengantongi sertifikasi dengan nomor 81056/SDPPI/2022, dipastikan dapat digunakan dengan baik di seluruh Indonesia.

“Set Top Box berjenis DVB-T2 ini memiliki konsusmsi listrik relatif rendah, hanya 20 watt. Dilengkapi dengan port untuk HDMI dan RCA, sehingga dapat digunakan baik TV tabung, maupun TV LED analog. Alat transmitter ini juga memiliki fitur menawan, seperti port USB yang dapat digunakan untuk memutar film maupun musik pilihan,” ungkapnya.

Selain itu produk dengan seri STB-DD001i ini juga disematkan fitur Early Warning System sesuai ketentuan dari pemerintah, yang dapat berguna untuk memberikan informasi dini mengenai potensi bencana alam yang terjadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.