oleh

Dukung Greenhouse ICDF, Pemkab Karawang Siapkan Lahan Tambahan

KARAWANG – Greenhouse dan Packing House Projek Pengembangan Holtikultura Karawang hasil kerja sama Indonesia-Taiwan resmi beroperasi per Rabu (25/5) siang.  Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana datang lagsung ke lokasi Greenhouse dan Packing House di Jalan Lingkar Luar, tepatnya berada di sebrang Politekniknik Perikanan dan Kelautan Karawang. Proyek seharga USD 2.300 itu akan menjadi wadah pengembangan produk pertanian yang dikelola oleh 50 petani dari 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang.

Berdiri di lahan seluas 2 hektare, Greenhouse dan Packing House ini berisi banyak fasilitas pengembangan hasil pertanian. Didukung teknisi dan teknologi canggih dari Taiwan International Cooperation and Development Fund (ICDF), proyek ini diklaim akan meningkatkan 20 persen hasil produksi dan pendapatan pertanian di Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, kerja sama Indonesia dalam hal ini Kabupaten Karawang dengan Taiwan. Tidak hanya pada peningkatan produksi hasil pertanian dan pengembangan teknologi saja. Akan tetapi, sampai kepada pemasaran produk berorientasi ekspor.

“Petani lokal Karawang akan banyak mendapat ilmu pengetahuan, teknologi, hingga pemasaran. Pasarnya bagus sekali, karena akan sampai kita ekspor,” ujar Cellica, usai meresmikan Greenhouse yang berdiri di Kelurahan Karang Pawitan, Karawang Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.