oleh

Ambu Anne Klaim Stok Migor Melimpah

PURWAKARTA – Untuk memastikan kelancaran distribusi minyak goreng di wilayah Jawa dan Bali, pemerintah menggelar rapat koordinasi monitoring program minyak goreng curah rakyat wilayah Jawa dan Bali.

Rakor tersebut dipimpin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan dan diikuti oleh jajaran Forkopimda serta Tim Satgas Pangan di wilayah bersangkutan. Sementara, jajaran Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta mengikuti rakor yang digelar secara virtual tersebut di Aula Janaka, Selasa 24 Mei 2022.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dalam arahannya menggatakan, stok minyak goreng untuk dalam negeri sudah lebih dari cukup. Jadi tidak ada alasan harga minyak goreng naik, atau lebih dari Rp14 ribu/liter.

“Pengawasan distribusi harus terus dilakukan oleh jajaran Satgas Pangan dan Kapolres beserta jajaranya. Kami juga meminta Pemda dan dinas terkait bekerjasama dengan Kepolisian ntuk sama-sama mengawasi harga minyak goreng di lapangan,” kata LBP.

Dalam rakor tersebut, setiap Kepala Daerah di Jawa dan Bali juga memaparkan kondisi ditiap provinsi terkait ketersediaan dan harga minyak goreng curah. Kepala Daerah dan Satgas Pangan juga diminta mengecek secara rinci ketersediaan dan harga minyak goreng curah di pasar-pasar ditiap kabupaten dan kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.