oleh

27 Siswa di Sukadami Ikuti Seleksi Dokcil

KABUPATEN BEKASI- Sebanyak 27 siswa/siswi dari 27 Sekolah Dasar (SD) di wilayah kerja PKM Sukadami, mengikuti pelatihan dan pembinaan dokter kecil (Dokcil). Acara berlangsung di Maxxbox Orange Country, Lippo Cikarang, Selasa (24/5).

Kepala Unit Pelayanan Tehnik Daerah (UPTD) Puskesmas Sukadami, dr Adi Pranaya mengungkapkan, Program Dokcil merupakan bagian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD. Dokcil adalah siswa/siswi SD yang terpilih mewakili sekolahnya untuk melakukan pembinaan dan pelatihan.

Dalam pelatihan ini terdapat enam kurikulum, baik pendidikan kesehatan, P3K, kesehatan lingkungan dan lain sebagainya.  “Selanjutnya setelah mereka dilatih dan dibina kemudian dilakukan seleksi, lalau terpilihlah 10 besar dan juara 1,2 dan 3. Dari 1,2 dan 3 ini kembali akan melakukan seleksi untuk menentukan siapa yang akan mewakili dokcil di tingkat kecamatan,” terang Adi.

Namun begitu, kata Adi, tidak ada jaminan juara 1, 2 dan 3 akan mewakili, hanya 1 dokcil di kabupaten Bekasi yang akan mewakili lomba pada tanggal 2 Juni 2022 mendatang di Dinas Kesehatan.

“Karena itulah kami berharap program dokcil ini bukan sekedar seremonial, tapi juga dilaksanakan dengan baik untuk tingkat SD,” bilangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.