oleh

Kisah Gusti Ingin Bisa Jalan Lagi, Wabup Karawang Beri Bantuan Kursi Roda

METRO KARAWANG – Sudah tiga bulan, Igusti Praka Adestiantif (13) hanya bisa duduk selonjoran di depan teras rumahnya. Siswa kelas 6 di SDN Cibalongsari 2 itu tak bisa berjalan setelah ditabrak angkot saat berangkat sekolah Bulan Maret lalu.

Gusti, begitu biasa ia disapa, mengalami patah tulang cukup parah sehingga membuat kakinya tak bisa berjalan. Sehari-hari, Gusti hanya mendapat pengobatan dari alternatif untuk penyembuhan. Sebab, orang tuanya tak mampu mengakses fasilitas kesehatan terbaik lantaran kendala biaya.

Ibu Gusti, Dede Irma Maryani mengatakan, anak bungsunya itu sudah merasa bosan hanya berdiam diri di rumah saja. Terlebih lagi, saat ini Gusti harus mengikuti ujian sekolah agar bisa lulus dan mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) idamannya.

Irma bilang, ia tak kerasan melihat anaknya tiap hari menangis ingin melihat dunia luar. Dengan segala ketidaktahuannya, Irma memberanikan diri meminta pinjaman kursi roda ke admin mobil pengantin Wakil Bupati Karawang di Instagram.

“Waktu itu saya mikirnya, mobil Pak Wabup aja bisa dipinjamkan, barang kali bisa pinjem kursi roda buat Gusti jalan-jalan ke luar rumah,” ujar Irma, kepada KBE, Senin, (23/5) kemarin.

Warga Perumahan Citra Swarna Grande, Desa Pancawati, Kecamatan Klari ini mengaku terkejut, respon yang diberikan tim Wakil Bupati Karawang sangat cepat. Bahkan, belum sampai sehari ia minta pinjaman kursi roda ke call center mobil pengantin. Keluarga Gusti langsung datangi pihak Kecamatan Klari dan PSM desa setempat.

“Jujur saya terkejut, tiba-tiba direspon secepat ini. Gusti bukan cuma dipinjamkan kursi roda, tapi langsung dikasih dan diantarkan langsung sama Pak Wabup,” kata Irma.

“Terima kasih banyak untuk Pak Wabup, kursi roda ini sangat bermanfaat untuk Gusti,” ucapnya haru.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaefulloh mengatakan, meski pun dalam keadaan kaki tak bisa berjalan. Semangat Gusti untuk mengenyam pendidikan sangat tinggi. Bahkan, Aep mengaku terharu saat mengetahui cita-cita mulia Gusti jika dewasa nanti.

“Gusti ini cita-citanya mau jadi tentara, semangat belajarnya tinggi, hari ini kami hadir untuk memberikan support. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Gusti bisa tercapai,” kata Wabup.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Wabup juga akan memfasilitasi pengobatan kaki Gusti ke RSUD Karawang. Terkait biaya pengobatan, selain akan dibantu Pemda Karawang melalui program Karawang Sehat. Wabup Aep mengaku siap mengcover keperluan pengobatan untuk Gusti.

“Nanti pengobatan Gusti akan dibantu melalui program Karawang Sehat. Mudah-mudahan Gusti segera pulih dan bisa kembali ke bangku sekolah lagi,” ucapnya. (Wyd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.