oleh

Sosok Steven Indra Wibowo, Ketua Muallaf yang Beri Kesaksian Tentang Akhlak Jenderal Gatot

GEMPAR foto kolase Jenderal Gatot dengan seorang wanita di medsos, telah memunculkan dugaan bahwa hal itu hanya fitnah belaka.

Selain dimentahkan oleh pakar telematika Roy Suryo, foto heboh juga dinafikan seorang pengusaha muslim yang mengeluarkan kesaksian tentang pribadi Jenderal Gatot yang tidak mungkin berbuat amoral.

Pengusaha muslim itu adalah Steven Indra Wibowo, Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI). Ia adalah  pemimpin lembaga Mualaf Center Indonesia mengungkap siapa sebenarnya sosok Jenderal Gatot Nurmantyo, yang pernah ia bimbing saat musim Haji 2017 lalu.

Menurutnya, ia bersaksi bahwa sang Jenderal merupakan sosok hamba yang taat dan takut kepada Allah SWT.

Pria yang akrab disapa Koh Indra itu membeberkan pengakuan tersebut di kolom komentar akun tersebut.

Dia meyakini kalau sosok pria yang berada di dalam foto syur tersebut bukanlah Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Min @infokomando.official ,,, ane salah satu muthawif yg mengawal dan membimbing jendral Gatot selama haji 2017, bagaimana cara kita mengenal seseorang? Kata ulama ibn Qudamah al Maqdishi: “Safar itu menyingkap sifat asli manusia, dan menampakkan akhlak seseorang”, dan dari situ ane bisa bersaksi bahwa selama 23 hari safar di tanah suci, jendral Gatot hamba Allah yg taat dan takut sama Allah, orang yg selalu shalat diawal waktu dan ketaqwaannya nampak, dan beliau sayang sama keluarganya,” beber pemimpin Mualaf Center Indonesia itu.

Siapakah Steven Indra Wibowo? 

Pria dengan panggilan akrab ini merupaka seorang mualaf dan dermawan yang menyumbangkan miliaran rupiah untuk bantuan pada masyarakat yang terimbas Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

25 komentar

  1. Assalamualaikum, Saya salut atas yang didermakan oleh Koh Steven untuk Indonesia tanpa hitung untung rugi dalam rangka menolong sesama manusia tidak membedakan SARA, inilah salah satu contoh muslim sejati yang patut menjadi inspirasi semua muslim di Indonesia, mudah-mudahan amal ibadah Koh Steven diterima oleh Allah sebagai catatan pahala yang luar biasa. Dan senantiasa mendapatkan Rezeki yang melimpah, Amiin ya Robbal Alamin

  2. Didunia bisa saja diputar balikkan ya jadi tidak tidak jadi ya, tapi Allah maha tahu yang tidak jujur ya atau tidak, mudah2an tidak, jika ya Allah akan mengazab yang sangat pedih nantinya lihat saja, apa yang akan terjadi dengan mereka

  3. Kesaksian yg ngaku-ngaku anak kardinal, dan ibunya ketua PGI, kualitas kesaksiannya sama dengan 3bl3sss

  4. Beginilah tantangan di zaman penuh fitnah, dimana orang baik akan banyak musuh nya meskipun demi untuk sekedar sesuap nasi atau kedudukan semata. Keuntungan sekecil apapun yang lama siksanya kelak di akherat, bro..

  5. Assalamualaikum wr wb! Sy sangat salut dgn koh Steven, begitu berat tantangannya orang yg masuk Islam dgn bimbingan yg minim, masuk Islam beda dgn orang yg masuk agama sebelah, PD Islam orang yg masuk Islam dgn paksaan MK Islamnya gak bakalan Shah, jadi percuma masuk Islam dgn paksaan, terima kasih atas keikhlasan koh steven yg tlh banyak berpartisipasi dlm menegakkan kalimatullah jalla jalaluh, aamiin YRA.

  6. Pak Gatot ini sebenarnya sering menebar badai pd masa lalu dg isu2 PKI, ga tau yg dituduh siapa sasarannya?? megawati, jokowi, ribka jiptaning atau okky asokawati?? Pak Gatot sama sekali ga berani tunjuk muka !!! Walo secara ilmiah akademis semua sepakat “komunis cm hantu, gagal & bangkrut menjawab jaman” tp pak Gatot merasa “bodo amat”

    Sy prihatin, kini popularitas pak Gatot sdh redup, ga pernah muncul di lembaga survei manapun, jd bagi buzzer2 RP salah alamat kl membuat isu2 perselingkuhan pak Gatot.

    Kita lihat sj episod selanjutnya !!!

  7. Yg paling tau jati dirinya manusia adalah jati dirinya sendiri bukan orang lain yg tau…kalau satria yg punya masalah minta di hipnotis secara sukarela…itu baru Satria jng orang lain yg suruh membela…ayo kalau satria minta di hipnotis secara terbuka,kalau berapi👍👍👍👍👍

  8. Semoga Allah SWT menjaga dan melindungi orang baik dari gangguan orang2 yg berniat jahat thdp bapak Jend. Purn Gatot Nurmantio

  9. Konco yah hrs bantu lah. Masa di pojokan.
    YG penting sdh ada org yg mendukung kesaksian. Malah pakar di ajak taruhan iris telinga 🤔🤔🤔

  10. jndral Gatot hnya korban ftnah beliau dtakuti jk nyapres Krn jiwa patriot nya&rasa cintanya sbg anak negri,yg mengangkat&mnjunjung tiggi pngorbann para pahlawan bngsa&mngharagai nilai”prjuangan putra Bangsa!!….

  11. Ketakutan rezim , dan orang ” yg berkuasa saat ini dgn kepemimpinan pak Gatot nanti,tegas nasional dan agamis sehat slalu pak Gatot smoga slalu dlm lindungan Allah SWT….fitnah ini smoga mengangkat derajat mu.. Aamiin YRA

  12. Lah Steven inikan juga kang kibul,sok belain🤪🤪🤪mo muter² kayak apa?,itu realitas,mo cari pembelaan🤪🤪🤪

  13. Semoga ya mengaku anak tuhan atau mengaku suara tuhan gak ikut campur, maju terus bang steven

  14. Lah knapa diributkan….. itu urusan msg²….. tdk usah kita menilai akhlak orang lain…. blm tentu sy lbh baik…. memang ada yg dirugikan….. biasa ajaa….

  15. Semoga Allah selalu menjaga dan memelihara ketauhidannya Koh Steven sehingga dapat memancar kepada yg lainnya. Aamiin!

  16. Terima kasih Kokoh Steven, telah menyatakan kebenar untuk Jendal Gatot. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan kepada orang yang selalu dipitnah dalam kehidupan yang Istiqomah. Berikan kemudahan kepadanya, yaa Allah.

  17. Makasih ko Steven,jujur kita bangga dan siap dukung serta bantu kegiatan Koko utk mengedepankan kebenaran bagi semua umat Tampa membedakan.jjujur kita Masy dr pulau terpencil yaitu dr kepulauan Belitung prop BABEL mangkin miris melihat prilaku oknum2 yg semangkin hari sllu membuat hal2 yg anatkeji bahkan biadab tapi kemana penguasa di rezim ini yg cuma bisa koar2 media.tp sudah lah skrg jg. Saling menyalahkan TP AYO tiap saat kita lawan kekejian ini dgn edukasi yg sehat,intelek seta bermartabat jgn cara zaman jahiliyah