oleh

Suzuki Dikabarkan Akan Mundur dari MotoGP di Akhir 2022, Dua Pembalapnya Kini Diincar Tim Lain

PERFORMA Suzuki di pentas MotoGP musim ini sebetulnya cukup meyakinkan. Namun, kabar mengejutkan muncul kemarin. Tepatnya, selepas para pembalap menyelesaikan tes di sirkuit Jerez. Kabarnya, Suzuki berencana mundur dari ajang MotoGP mulai musim depan.

Kabar ini muncul setelah Suzuki mengumpulkan seluruh anggota tim mereka di Jerez. Sumber Motorsport menyebut, bahwa keputusan ini diambil setelah para petinggi Suzuki melakukan rapat mendadak di markas besar mereka di Hamamatsu, Jepang.

Meski demikian, belum ada dari pihak Suzuki yang bersuara saat dikonfirmasi perihal kabar ini. Mereka disebut berencana melakukan pengumuman resmi pada Selasa waktu setempat (Hari ini, WIB). Muncul juga rumor. Bahwa, alasan pengunduran diri mereka karena krisis finansial di dalam pabrikan tersebut.

“Diamnya seluruh anggota tim Suzuki malah menunjukkan bahwa rumor tersebut benar. Biasanya jika itu kabar yang salah akan segera ada klarifikasi,” tulis Crash dalam laporan mereka.

Jika kabar tersebut benar, ini akan menjadi kali kedua Suzuki mundur dari MotoGP dengan alasan krisis finansial. Sebelumnya, mereka juga melakukan itu pada akhir musim 2011. Setelah kejadian tersebut, mereka kembali ke pentas MotoGP sejak 2015 hingga saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.