Lawan Diabetes, Denmark Segera Bangun IPAL-Pemulihan Air DAS Cilamaya Karawang

Editor:

BANDUNG – Pertemuan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, berbuah manis untuk Kabupaten Karawang dan Garut selatan.

Di mana, Denmark menawarkan kerja sama pembangunan IPAL dan pemulihan air atau waste water treatment di daerah aliran Sungai Cilamaya, Kabupaten Karawang.

Selain itu juga terungkap perusahaan mitra Denmark Novo Nordisk Indonesia akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga :  Kejar Herd Immunity di 2021, Jabar Butuh 15 Juta Dosis Vaksin Per Bulan

Novo Nordisk Indonesia merupakan perusahaan farmasi yang sering melakukan CSR dan pengembangan e-health. Adapun hibah difokuskan untuk penanganan penyakit diabetes di Jabar.

“Perusahaan Denmark memberikan hibah penguatan melawan penyakit diabetes yang menyebabkan biaya di rumah sakit sangat tinggi dan yang menyebabkan salah satu kematian terbanyak COVID-19 adalah komorbid diabetes,” tutur Kang Emil -sapaan karibnya- di Gedung Pakuan Bandung, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :  Video Lumba-lumba Langka Mati di Bibir Pantai Karawang Usai Selamatkan Nyawa Anaknya

Nantinya, sebanyak 46 puskesmas terpilih di Jabar akan hadir layanan kesehatan penyakit diabetes melalui program telemedicine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *