Bank BJB Dukung Pemprov Jawa Barat Cetak Wirausaha Guru dan Siswa SMK

Editor:

Dalam acara ini Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb menyerahkan secara simbolis penggunaan Aplikasi bjb Disentra. Aplikasi bjb Disentra adalah aplikasi berbasis android yang dibuat oleh bank bjb sebagai media informasi dan interaksi UMKM guna meningkatkan pengetahuan dan jejaring pemasaran UMKM. Aplikasi ini nantinya menjadi salah satu media pemenuhan pengetahuan perbankan dan kewirausahaan bagi Guru dan Siswa SMK.

Giat ini juga merupakan bagian dari rangkaian kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan bank bjb dalam pembinaan SMK Negeri di Jawa Barat yang telah diwujudkan dalam bentuk pelatihan kepada Para Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMK bulan Februari dan Maret 2022.

Giat pelatihan yang diselenggarakan bank bjb ini telah diikuti oleh 476 peserta. Pada pelatihan ini peserta telah diberikan materi edukasi perbankan, financial intelligence, pengenalan Program PESAT, bjb Digi dan aplikasi bjb Disentra.

Aplikasi bjb Disentra merupakan salah satu media pembelajaran yang telah dikembangkan bank bjb untuk mendukung Program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu). PESAR adalah nama sebuah program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan secara terpadu yang dimiliki oleh bank bjb sebagai salah satu layanan perbankan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha bagi pelaku usaha. (rls/kbe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.