oleh

Ngebut Selesaikan Pemebasan Lahan, Pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah Sudah Mendesak

KABUPATEN BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi adakan rapat evaluasi terkait pembesaran lahan untuk pelebaran jalan raya Cikarang-Cibarusah, kemarin (26/1). Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Kodratullah mengatakan, rapat tersebut membahas soal pengadaan lahan untuk pelebaran jalan raya Cikarang-Cibarusah. 

Rapat yang berlangsung di ruang rapat kantor Kecamatan Cikarang Selatan turut dihadiri, Anggota Komisi III DPRD, Dinas Perkimtan, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Serang, Kepala Desa Sukadami, perwakilan dari PDAM, PLN, Telkom dan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa barat.

Menurutnya, terkait program pelebaran jalan ini sudah di anggarkan dari tahun 2021 dengan anggaran 24 miliar rupiah. Namun belum terserap diakibatkan kendala di kabupaten Bekasi, diantaranya pengadaan lahan.

“Alhamdulillah pada penekanan rapat hari ini terhadap pengadaan jalan sudah siap oleh dinas terkait,” kata Holik kepada Cikarang Ekspres, kemarin (26/1).

Kemudian dari pemindahan utilitas lainnya, seperti Telkom, PLN, dan yang lainnya sudah siap, termasuk soal pemindahan pipa PDAM.

“PDAM pada akhirnya bersedia dalam satu bulan ke depan, karena akan terjadi kontrak antara Dinas Bina Marga Provinsi Jawa barat dengan pihak ketiga,” ujarnya.

Artinya, kata Holik, berbarengan dengan pihak ketiga nanti, PDAM siap eksekusi terkait dengan pelebaran jalan. Selain itu, untuk pembesaran lahan masih ada empat bidang dengan tiga orang yang punya. “Itu bisa di pastikan pada saat penandatanganan kontrak bersedia dibebaskan dalam waktu satu bulan ke depan,” terang Holik.

Sementara itu, Kepala UPTD I pada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa barat, Dede M Yahya menyatakan, Bahwa pembangun jalan raya Cikarang-cibarusah ini sudah masa lelang, tinggal menunggu pemenangnya saja.

Dikatakannya, untuk pelebaran jalan Cikarang-cibarusah dengan panjang 2,5 km dengan lebar 2 kali 7. Dia memastikan tahun 2022 ini akan ada pembangunan.

“Iya, inikan sudah masuk tahap Lelang, tinggal menunggu pemenangnya. mudah-mudahan di bulan Februari ini ada pengerjaan,” kata dia. (mil/mhs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.