oleh

Bahagia Saan Miliki Sertifikat Tanah Ditengah Keterbatasan

KABUPATEN BEKASI – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dirasa amat membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat kepemilikan tanah. Hal itu amat dirasakan oleh warga Desa Cikaregeman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang sudah menerima sertipikat tanah.

Salah satu warga yang menerima serpikat tanah adalah Saan, 70 tahun, warga RT 001 RW 06, Dusun 3. Saan menderita strok sehingga dia tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Strok yang dialaminya memaksa Saan tak bisa keluar rumah.

Saan menerima sertipikat tanah dari Pemdes Cikaregeman atas bidang seluas 110 meter persegi. “Alhamdulillah, sangat merasa terbantu pemerintah desa. Prosesnya dipermudah, dipercepat. Enggak ada biaya sama sekali. Terima kasih banyak,” jelas dia.

Sejak awal kepengurusan sertipikat tanah, pihak desa melalui rukun tetangga (RT) selalu jemput bola. Sehingga, Saan tak pergi ke mana pun sama sekali hingga sertipikat terbit.

Elin, warga lainnya, yang saat ini masih proses pengurusan sertipikat, mengakui hal yang sama.  Dia sama sekali tidak keluar biaya sepeser pun dan tidak perlu ke mana-mana, hanya tinggal menunggu proses sertipikat tanah.

“Merasa terbantu, benar-benar sangat terbantu,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.