oleh

Baik untuk Tubuh, Ini Manfaat dan Kandungan Nutrisi Melon Oranye

BUAH melon oranye atau cantaloupe dipercaya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi. Sebab, buah melon oranye merupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan nutrisi penting. Maka dari itu, penting untuk mengonsumsi buah tersebut dengan porsi yang tepat.

Kandungan Nutrisinya
Dilansir dari WebMD, melon oranye atau cantaloupe memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Setiap penyajian potongan melon oranye dalam satu cangkir mengandung setidaknya 144 kalori, serta 6 porsi serat kebutuhan harian.

Bahkan, satu irisan melon berukuran sedang menyediakan 4 persen dari nilai harian kalium Anda.

Buah tersebut juga tinggi akan vitamin C, dan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, buah tersebut juga diperkaya oleh vitamin lain dan mineral lainnya. Misalnya seperti asam folat, potasium, kalsium, zinc, zat besi, vitamin K, niasin, hingga fosfor.

“Melon oranye atau cantaloupe tinggi akan air, serat, vitamin C, dan vitamin A. Nah, berdasarkan kandungan nutrisinya, mengonsumsi melon oranye dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membantu menyehatkan penglihatan, hingga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.”

Tujuannya agar manfaat kesehatannya dapat diterima oleh tubuh dengan optimal. Lantas, kira-kira apa saja kandungan nutrisi melon oranye? Dan apa saja manfaatnya bagi tubuh? Yuk simak penjelasannya di sini!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.