oleh

Tak Ada Ampun, Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0 di Piala Asia 2022

TIMNAS Putri Indonesia dibantai Australia pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia Putri (AFC Women’s Asian Cup) 2022. Berlangsung di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1), Pasukan Garuda Pertiwi kalah telak 9-0 pada babak pertama.

Australia yang 90 persen pemainnya bermain di luar negeri, benar-benar tidak ada ampun mencetak gol demi gol. Gol-gol Australia pada babak pertama dicetak oleh Samantha Kerr (9’, 11’, 26’-p, 36’), Caitilin Foord (14’), Mary Fowler (17’), Hayley Raso (24’), Ellie Carpenter (34’), dan Emily van Egmod (39’).

Dalam pertandingan babak pertama, para pemain Indonesia demam panggung. Mereka dominan salah mengoper bola. Australia yang sudah berpengalaman, memanfaatkan kelemahan Indonesia dengan tekanan yang hebat.

Dari sektor serangan, Australia berhasil menciptakan banyak peluang. Termasuk sembilan gol pada babak pertama tersebut.

Anak asuh Rudy Eka Priambada bakal kesulitan mengejar ketertinggalan dari sembilan gol tersebut.

Pada babak kedua, Indonesia tidak berubah. Australia terus mendominasi. Babak kedua baru berjalan lima menit, Indonesia kembali kebobolan. Adalah Ellie Carpenter menambah gol Australia di menit 40. Kemudian, Indonesia kebobolan lagi di menit 54.

Kali ini gol Australia dicetak Samantha Kerr. Tiga menit kemudian, Australia membobol lagi lewat sundulan Emily van Egmod. Tameka Yallop yang baru masuk, mencetak gol untuk Australia di menit 59, dan Kyah Simon di menit 68. Skor 14-0 untuk keunggulan Australia.

Gol Australia kembali tercipta. Kali ini dicetak Emily van Egmod di menit 69. Skor 15-0. Kyah Simon lagi-lagi mencetak gol ke-16 Australia di menit 71. Skor 16-0.

Australia kembali cetak gol. Kali ini oleh Aivi Luik di menit 78. Lalu Hayley Raso menit 88, sehingga skor jadi 18-0. Skor tersebut tidak berubah.

Hasil ini membuat Indonesia berada di urutan terakhir klasemen sementara Grup B. Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand, Senin (24/1) pukul 19.00 WIB. (mid/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.