oleh

Hasil Liga Inggris: Gol Semata Wayang Kevin De Bruyne Bawa Man City Kalahkan Chelsea

MANCHESTER City mencundangi Chelsea dalam pekan ke-22 Premier League, Sabtu (15/1) malam WIB. Gol semata wayang Kevin De Bruyne pada menit 70′ memastikan The Citizens merebut tiga poin dari tangan Chelsea.

Laga berjalan alot sejak menit pertama. Man City yang bertindak sebagai tuan rumah menampilkan skema menyerang.

Akan tetapi, Chelsea bermain cukup rapat di lini belakang. Hasilnya, belum ada peluang berbahaya pada 10 menit awal laga. Man City baru bisa mengancam gawang Chelsea pada menit 14′.

Sayang, sepakan John Stones menyambut umpan Raheem Sterling masih mampu diamankan Kepa Arrizabalaga. Setelah itu, City terus mengurung pertahanan Chelsea. The Blues pun terlihat sulit mengembangkan permainan karena minimnya ruang kosong.

City kembali mendapat peluang pada menit 39′. Sayang, Jack Grealish yang tinggal berhadapan dengan Kepa gagal memanfaatkan peluang itu.

Tiga menit jelang turun minum, Manchester City mendapat kans membuka keunggulan. Namun, sepakan Kevin De Bruyne masih melambung di atas gawang Chelsea.

Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada paruh kedua, Chelsea langsung mengancam pada menit 47′. Romelu Lukaku yang lepas dari jebakan offside melepaskan sebuah tembakan on target. Akan tetapi, sepakan bomber bertubuh tambun itu masih bisa diamankan kiper City, Ederson Moraes.

Tembakan full back Chelsea Marcos Alonso pada menit 49′ juga gagal berbuah gol setelah bola melambung di atas gawang City. Memasuki menit 70′, Man City akhirnya membuka keunggulan atas Chelsea. Penetrasi Kevin De Bruyne dari tengah lapangan diakhiri dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Tembakan yang dilepaskan gelandang Belgia itu tidak mampu dijangkau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Gol! City memimpin 1-0. Setelah gol tersebut, City mendapat peluang bagus pada menit 84′.

Namun, tembakan kaki kiri dari Phil Foden menyambut umpan Sterling masih menyamping dari gawang Chelsea. Skor 1-0 keunggulan City akhirnya bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Man City kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 56 poin dari 22 laga. Adapun Chelsea tertahan di peringkat kedua karena baru mengumpulkan 43 angka. (mcr15/jpnn/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.