oleh

Mencegah Penyakit Jantung, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Air Kelapa

AIR kelapa mengandung elektrolit, vitamin, dan mineral. Sekitar 95% Air kelapa hanyalah air. Dengan demikian, dapat membantu mencegah atau mengobati dehidrasi.

Di daerah tropis, air kelapa telah lama menjadi bagian dari diet dan praktik perawatan kesehatan.

Beberapa praktisi pengobatan tradisional Ayurveda, misalnya, menggunakan air kelapa untuk mendukung pencernaan, buang air kecil, dan produksi air mani.

Di bawah ini eksplorasi manfaat kesehatan dari air kelapa yang jarang di ketahui yang dikutip dari Medical News Today, Yukk di simak :

1. Menurunkan Berat Badan
Satu cangkir air kelapa (200 ml) hanya memiliki 48 kalori. Tidak ada lemak dalam air ini. Ini adalah minuman penurun berat badan yang sempurna yang bahkan tidak perlu Anda bawa.

Air kelapa yang benar-benar segar tersedia di sebagian besar sudut jalan. Minum segelas air kaya asam laurat ini sebelum makan, membantu mencegah makan berlebihan juga.

2. Mencegah Hipertensi
Tingginya potasium (480 mg/cangkir) merupakan keuntungan bagi penderita hipertensi untuk menyeimbangkan rasio elektrolit dan mengontrol tekanan darah tinggi. Makan lebih banyak makanan kaya kalium akan mengeluarkan lebih banyak natrium dari tubuh Anda melalui urin.

Namun jangan berlebihan, jika tidak Anda mungkin mengalami tekanan darah rendah. Catat itu sebagai bagian dari makanan Anda dengan dokter atau ahli gizi Anda.

Sesuai dengan pengobatan Anda untuk tekanan darah tinggi, dia akan memberi tahu Anda frekuensi memasukkan air kelapa ke dalam grafik mingguan Anda.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Karena adanya kalium dan kalsium dalam air kelapa, dipercaya dapat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Mencegah Batu Ginjal

Bila Anda memiliki batu ginjal dan telah disarankan untuk memasukkan setidaknya 12 gelas air setiap hari, jangan lewatkan untuk menambahkan air kelapa ke dalam daftar Anda.

Rasanya cukup enak dan juga bermanfaat untuk kesehatan.

4. Menyembuhkan Infeksi Urin
Air kelapa dianggap diuretik. Ini membantu membuang racun melalui urin. Anda mungkin sering buang air kecil setelah minum air kelapa, tetapi itulah cara Alam membantu Anda menyembuhkan infeksi urin.

5. Manfaat gula darah
Minum air kelapa tanpa pemanis sebagai pengganti minuman manis dapat membantu penderita diabetes mengontrol kadar gula darah mereka.

Namun, air kelapa tanpa pemanis mengandung gula alami, jadi seseorang mungkin perlu membatasi asupannya. (mg/fjr/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *