Gelar Aksi Demo, Puluhan Mahasiswa Tolak Dewan Pakar DPRD

Editor:

KARAWANGPuluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesai (GMNI) Karawang melakukan demo di depan kantor DPRD mempertanyakan soal Pembentukan tim ahli atau kelompok pakar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Karawang.

Massa menuding sekretariat DPRD Kabupaten Karawang tidak transparan dalam proses penjaringan tim ahli tersebut. Karena, dari pembukaan administrasi sampai pada tahap seleksi prosesnya dilakukan secara tertutup.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesai (DPC GMNI) Kabupaten Karawang, Topik, menuntut agar pembentukan Tim Ahli tersebut mengacu pada ketentuan pasal 421 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014.

“Pembentukan  Kelompok Pakar/Tim Ahli DPRD Kabupaten Karawang kurang tepat dalam kondisi masih pandemi dan keadaan Kabupaten Karawang yang ekstrEm miskin sekaligus defisit Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata dia.

Selain itu, Topik melihat dalam hal ini Sekretariat DPRD Karawang yang harusnya dalam membuat kebijakan terkait pembentukan Kelompok Pakar/ sehingga dalam membentuk Tim Ahli/Kelompok Pakar ini setiap prosesnya dilakukan secara terbuka/transaparan.

“Sehingga semua pihak harus mengetahui dan pembentukan Kelompok Pakar/Tim Ahli ini tidak sarat akan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *