oleh

Jelang Leg 2 Indonesia vs Thailand, Legenda Vietnam Remehkan Garuda

LEGENDA Timnas Vietnam Manh Dung remehkan Timnas Indonesia jelang Leg 2 Final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Sabtu (1/1).

Indonesia memang dalam kondisi terjepit. Peluang untuk juara masih ada tapi berat. Sebab anak asuh Shin Tae Yong kalah telak 0-4 di leg pertama Rabu (29/12) lalu.

Menjelang leg kedua nanti yang digelar di National Stadium, legenda Vietnam Manh Dung menilai laga final seharusnya dilangsungkan sekali saja.

Menurut dia, duel final yang digelar dua leg hanyalah kebutuhan sponsor belaka.

“Saya dan banyak pakar sepak bola menilai laga final seharusnya satu kali saja untuk meningkatkan kualitas pertandingan,” tutur Manh Dung dikutip dari media Vietnam, Soha.

Manh Dung kemudian mengatakan bahwa Indonesia sudah tidak memiliki peluang untuk membalikan keadaan pada leg 2 final Piala AFF tersebut.

Sebab, menurut dia, secara kualitas, Evan Dimas dan kawan-kawan masih jauh di bawah Thailand.

“Sekarang untuk leg kedua, kualitas kedua tim terlalu jauh. Saya tidak ingin menontonnya,” tambah pria 40 tahun itu.

Bagi Manh Dung Indonesia yang diperkuat mayoritas pemain muda merupakan titik lemah.

“Indonesia banyak membawa pemain muda. Saya harus jujur, anak muda tidak akan menang. Selisihnya juga terlalu jauh, yakni 4 gol,” tukasnya.

Final leg kedua Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung Sabtu (1/1) di National Stadium.

Indonesia harus menang minimal dengan margin lima gol apabila ingin menasbihkan diri sebagai raja di Asia Tenggara. (bbs/mcr15/jpnn/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.