oleh

Klasemen Liga 1, Persib Bandung Ketar-ketir usai Ditekuk Persebaya dengan Skor 0-3

PERSEBAYA Surabaya memenangkan pertandingan big match melawan Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam (8/12). Berstatus sebagai tim tamu, Persebaya menang dengan skor 3-0 (0-0). Berikut hasil pertandingan Persib vs Persebaya dan klasemen Liga 1.

Di babak pertama, Persib mendominasi pertandingan. Dengan guyuran hujan deras, membuat permainan Persib lebih hidup, dan sering mengancam gawang Persebaya.

Namun, kesolidan bek Persebaya, mampu meredam serangan-serangan Persib. Skor di babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua, hujan reda. Gerimis kecil mengguyur stadion. Ini jadi kesempatan Persebaya melakukan dominasi pada babak kedua. Persib yang keasyikan menyerang, melakukan blunder. Zalnando di sektor kiri Persib gagal menghalau bola yang menyentuh tanah, sehingga dimanfaatkan oleh Taesei Marukawa. Kejadian di menit ke-58 itu berhasil merubah skor untuk Persebaya 1-0.

Permainan Persib mulai goyah. Umpan-umpan mereka selalu gagal. Bahkan, serangan balik cepat di menit 70 membuahkan hasil positif bagi Persebaya. Bruno, berhasil menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan assist dari Marukawa. Skor jadi 2-0 untuk Persebaya.

Memasuki injury time, Persebaya kembali berhasil mencetak gol. Marukawa lagi-lagi jadi momok menakutkan Persib. Pemain mungil itu berhasil melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Persib.

Bola yang gagal dihalau bek Persib, mamu dimanfaatkan Marukawa. Di menit 90+1, Persebaya unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dari hasil laga ini, Persib tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara Persebaya naik ke peringkat tiga dengan 30 poin. (bbs/mid/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *