oleh

Tuntaskan Rehab Ruang Sekolah hingga Puskesmas, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bekasi Prioritaskan Usulan 300 Bangunan Rusak Berat Tahun 2022

METRO CIKARANG – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi siap memprioritaskan pembangunan pada sarana pendidikan pada tahun 2022 mendatang. Hal itu sesuai usulan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Beni Saputra menuturkan bahwa usulannya ada 300 bangunan sekolah di daerah itu rusak berat.

Di mana, perbaikan sekolah menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi yang dituangkan dalam rencana kerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 untuk sektor pendidikan.

“Untuk Tahun 2021 ini juga prioritasnya rehab ruang yaitu kelas SD, SMP dan rehab puskesmas. Diharapkan tahun 2022 depan bisa realisasi pembangunan infrastruktur sarana pendidikan kelas sekolah itu,” tegas Beni, Rabu (08/12/2021).

Ia melanjutka untuk pembangunan infrastruktur juga terus dikebut akhir tahun ini lantaran realisasi fisik sampai saat ini kurang lebih 90 persen.

Kata Beni, pihaknya tahun¬† 2021 ini membangun sarana pendidikan, sarana kesehatan dan sarana gedung pemerintahan lainnya. “Saat ini masih berlangsung pembangunan tersebut,” ucapnya.

Beni berharap prioritasnya rehab ruang yaitu kelas SD, SMP dan rehab puskesmas bisa selesai sebelum akhir tahun.

“Mudah-mudahan sebelum penghujung tahun ini terealisasi semua proyeksi pembangunan infrastruktur bisa berjalan maksimal,” tandasnya.

(har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *