oleh

Jumat Mendatang, Desa Kertarahayu Pede Hadapi Penilaian P2WKSS

KABUPATEN BEKASI – Desa Kertarahayu akan segera menghadapi penilaian P2WKSS yang akan digelar pada Jumat, 3 Desember 2021 mendatang. Persiapan desa tersebut sudah matang, khususnya para kader binaan Sekoper Cinta (sekolah perempuan capai impian dan cita-cita).

Mereka menggelar persiapan terakhir jelang penilaian dan acara puncak P2WKSS.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ani Gustini, meminta para ibu-ibu yang tergabung dalam program Sekoper Cinta terus menjaga kekompakan.

“Kekompakan, keseriusan, kegigihan itu jadi penilaiaan juga. Semoga kita mendapat hasil yang baik dalam penilaian,” ucap Ani dalam sambutannya.

Dia mengakui bahwa Desa Kertarahayu membawa beban berat karena harus mempertahankan juara. Akan tetapi, Ani mengaku optimistis bahwa Kertarahayu dapat meraih hasil terbaik.

Sementara itu, Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan persiapan sudah matang dan sudah siap untuk menghadapi penilaian. “Dari kemarin kita sudah steril semua, dibersihkan sepanjang jalan lokasi P2WKSS. Yang masih kurang akan kami rapikan,” ucap dia.

Selama delapan bulan terakhir para kaum ibu yang tergabung dalam binaan sekoper cinta sudah bersusah payah turut menyukseskan rangkaian kegiatan.

“Saya berharap ibu-ibu yang sudah dikasih pelatihan dapat diterapkan. Mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain,” ucap dia.

Rudi pun berterima kasih sekaligus meminta para kaum ibu di Desa Kertarahayu agar terus bersemangat, karena penilaian hanya dalam hitungan hari. Di tempat yang sama, Ketua BPD Kertarahayu, Dedi, mengapresiasi kerja keras kaum ibu selama ini.

“Saya yakin apa yang ibu-ibu lakukan akan dapat keberkahan, dan dapat pahala,” katanya. (bbs/mhs)

“Tujuan kita bukan meningkatkan kualitas hidup, tetapi mensejahterakan warga masyarakat Kertarahayu,” demikian dia.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan berkeliling lokasi penilaian P2WKSS mulai dari Gapura P2WKSS hingga Taman Lansia dan Anak di Saung Ciranggon. (dim/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *