oleh

Bersama BNK, Kesabangpol Gelar Sosialisasi Ketahanan Masyarakat dalam P4GN

KABUPATEN BEKASI – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan sosialisasi ketahanan masyarakat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2021 di Hotel Primebiz Cikarang Selatan, kemarin (30/11).

Kepala Badan Kesbangpol yang juga Plt Ketua Badan Narkotika (BNK) Bekasi Juhandi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan peredaran narkoba khususnya untuk kalangan pelajar, pesantren dan ormas.

“Sebagai pemerintah daerah, kami berkewajiban untuk melakukan pencegahan ini, khususnya Kesbangpol dan BNK Kabupaten Bekasi. Karena Kabupaten Bekasi dengan jumlah penduduk tiga juta lebih tentunya butuh informasi pencegahan sosialisasi tentang P4GN, ” ujarnya.

Juhandi menandaskan, semua instansi pemerintah dan elemen masyarakat dan harus terlibat dan peduli dalam kegiatan pencegahan peredaran penyalahgunaan narkoba.

Sejauh ini, pihaknya sudah sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah, baik SMP, SMK, SMA bahkan ke berbagai desa dan kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan seringnya kita lakukan sosialisasi, mereka akan lebih paham terhadap bahaya narkoba,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, adanya keterlibatan orang tua dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Peran orang tua sangat kami harapkan, karena anak banyak waktu di rumah, sehingga pengawasan orang tua sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” terangnya

Juhandi juga berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba karena narkoba sudah menjadi musuh bersama.

“Sehingga ke depan kita punya generasi muda, khususnya Kabupaten Bekasi bebas dari narkoba dan dapat tercipta generasi yang cerdas, cemerlang dan mempunyai masa depan yang baik,” pungkasnya. (mil/mhs/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *