oleh

Pemdes Cilangkara Apresiasi Vaksinasi Bisma Jabodetabek

METRO CIKARANG – Bintara 95 (Bisma) Jabodetabek mengadakan serbuan vaksinasi sebanyak 600 dosis vaksin bagi warga Desa Cilangkara, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (27/11). Kegiatan tersebut melibatkan pihak Puskesmas Sirnajaya, Pemdes Cilangkara serta Babinsa.

Ketua Bisma Jabodetabek Mayor CPM Nur Yadin mengatakan, serbuan vaksinasi tak lepas dari peran Kodam Jaya dan untuk warga desa cilangkara telah dijadwalkan satu bulan yang lalu. ­Dalam pelaksanaannya pihak Bisma membawa 30 tenaga vaksinator dan infutor dari Kesdam.

“Alhamdulillah walaupun kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Bisma baru pertama kali di Kabupaten Bekasi, tapi warga sangat antusias untuk di vaksin,” kata Nur Yadin kepada awak media, Sabtu (27/11).

Kegiatan vaksinasi ini, kata dia, untuk mensukseskan program pemerintah di masa pandemi. Dan pasti semua berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Yang terpenting walaupun telah divaksin warga harus tetap mengikuti imbauan pemerintah yakni menjaga protokol kesehatan dengan 5M-nya. Kami juga memberikan bantuan berupa sembako, semoga ini jadi manfaat bagi warga desa cilangkara dan warga yang divaksin tetap dalam keadaan sehat,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Cilangkara Ocin menjelaskan, pihak Pemdes Cilangkara mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh pihak TNI, yakni Bintara 95 Jabodetabek. Apalagi saat ini warga sudah sadar untuk divaksin, sehingga mereka sangat antusias.

“Bahkan sampai saat ini desa cilangkara yang ditarget sasaran vaksinnya sekitar 4.414 orang dan yang telah di vaksin ditambah hari ini telah mencapai 3.400 orang, ya sekitar 78 Persen,” pungkasnya. (mil/ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *