oleh

Camat Imbau Warga Patuhi PPKM Level 3 Selama Nataru

METRO CIKARANG – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mendukung kebijakan, baik itu kebijakan pusat maupun daerah dalam memberlakukan PPKM level 3 di liburan hari natal dan tahun baru (Nataru), dari 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Menurut camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan, kebijakan tersebut mengacu pada Inmendagri Nomor 64 Tahun 2021 terkait PPKM Mikro 3.

” Jadi memang bekasi ini sudah level 1, tapi menghadapi libur Nataru kita di terapkan PPKM level 3. Tentunya ada pembatasan-pembatasan tertentu,” kata Agus kepada awak media, Minggu (28/11).

Pembatasan-pembatasan yang di maksud, yakini yang pertama tidak boleh ada pasar malam, terutama di desa ciantra dari tanggal 24 Desember sampai dengan 2 Januari 2022.

“Ditempat lainpun sama, tidak boleh ada pasar malam, tidak boleh ada kerumunan-kerumunan,” ujarnya.

Kemudian, selama diterapkannya PPKM level 3 ini, masyarakat di upayakan tidak boleh jalan-jalan keluar. Lalu tidak boleh ada hajatan selama PPKM level 3 ini.

“Tentunya upaya-upaya pemerintah ini berkaca kepada kejadian lonjakan covid beberapa waktu yang lalu. Bagaimana peningkatan covid itu bersamaan dengan adanya libur panjang. Tentunya pemerintah mengambil kebijakan ini adalah untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. (mil/ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *