oleh

Sukses Hempaskan Wakil India, The Minions Melaju ke Final Indonesia Open

PEBULU tangkis ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tanpa menemui kesulitan sukses mengempaskan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (27/11).

The Minions melaju ke final Indonesia Open 2021 setelah menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18. Raihan positif The Minions menambah daftar wakil Indonesia di final Indonesia Open 2021 setelah pada laga sebelumnya ganda putri Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan/Rawinda dua set langsung 21-18, 21-14.

Sejak gim pertama, The Minions memberi tekanan pada lawannya dengan tujuan bisa bermain lebih singkat dibanding pertandingan sebelumnya. Cara ini terbukti efektif menciptakan keunggulan, meski masih menerima serangan balik dari lawan yang masih punya mental juang tinggi. Di gim poin pertama, Minions tak bisa segera menyudahi gim pertama karena melakukan dua kesalahan.

Skor yang semula 20-14, berubah menguntungkan bagi Rankireddy/Shetty dengan tambahan dua poin menjadi 20-16. Beruntung, The Minions sukses menutup kemenangan gim pertama dengan 21-16 setelah berjuang 18 menit.

Permainan Kevin/Marcus di gim kedua berjalan lebih sulit karena ganda putra peringkat ke-11 itu mengganti strateginya dengan bertahan dan memilih memainkan reli-reli panjang yang menguras waktu dan tenaga.

Kevin/Marcus tak tinggal diam. Atlet pelatnas ini terus menekan hingga hingga gim poin 20-18.

Kepastian Indonesia menempatkan wakil keduanya di Indonesia Open pun tercipta saat Rankireddy bola pukulannya menabrak dalam upaya pengembaliannya dan menggenapkan kemenangan dengan skor akhir 21-18. (bbsjpnn/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *