oleh

Kecelakaan Bersama Bamsoet, Ini Kata Pembalap Sean

PEMBALAP nasional, Sean Gelael, baru saja mengalami kecelakaan usai balapan mobil dalam acara Sprint Rally 2021, Meikarta, Bekasi, Sabtu (21/11/2021). Dalam satu mobil yang sama, Sean mengalami peristiwa nahas itu dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Beruntung, keduanya selamat tanpa luka dan trauma sedikit pun karena telah menerapkan standar keamanan yang ketat. Usai kecelakaan, keduanya pun masih sanggup melayani sesi wawancara dengan awak media.

Dalam unggahannya di Instagram @gelaelized, tampak Sean bersanding dengan Bambang saat sesi wawancara bersama wartawan itu berlangsung. Pembalap berusia 24 tahun ini juga tampak tersenyum bersama Bambang di depan wartawan.

Sementara di keterangan unggahannya itu, Sean menuliskan sepatah kata yang berkaitan dengan dunia balap Formula 2.

“10/10 Flip depan itu bagian dari balap, tidak bisa melakukan apa-apa, mobil benar-benar turun di garis lurus dan meluncur ke udara @bambang.soesatyo,” tulis Sean yang dikutip dan telah diartikan.

Unggahan pembalap yang memiliki nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael ini telah disukai sebanyak 13 ribu lebih jempol dari netizen. Baginya, foto bersama Bambang adalah momen istimewa hingga ia abadikan ke sosial media Instagramnya tersebut.

Sebelumnya, keduanya mengalami kecelakaan balapan dalam acara Sprint Rally 2021, Meikarta, Bekasi, Sabtu (21/11/2021).

Itu terjadi saat Bambang menumpangi sebuah mobil balap di lintasan yang tidak rata, dengan kecepatan mobil yang sangat tinggi di lintasan reli tersebut.

Dalam video amatir yang beredar, mobil balap warna merah putih ditumpangi oleh Bambang dan pembalap Sean melaju dengan kecepatan tinggi, lalu melewati jalanan yang tidak rata.

Akhirnya, mobil tersebut sempat melayang hingga beberapa kali terbalik. Akibatnya, mobil yang ditumpangi Bambang rusak parah.

Beruntung, Bambang dan Sean selamat dalam peristiwa itu dan masih bisa berdiri usai kejadian, serta tidak mengalami luka sedikit pun karena telah mematuhi standar keamanan ketat dalam mobil balapan tersebut.

Usai kecelakaan, Bambang langsung melihat kondisi mobil yang ia tumpangi itu sudah dalam keadaan hancur di beberapa bagian mobil. Dia juga menceritakan kondisinya dan pembalap asal Indonesia itu, pasca kecelakaan.

“Ini mobilnya. Alhamdulillah saya dan Sean aman,” kata Bambang, sambil mengacungkan jempol di depan kamera, dalam video amatir yang dilihat. (bbs/fjr/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *