Tingkatkan Produktivitas hingga 44 Persen, Program Makmur Manjakan Petani

Editor:

SUBANG – Program Makmur PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memanjakan dan membawa berkah bagi para petani yang mengikutinya. Pasalnya, program tersebut mampu meningkatkan produktivitas petani hingga 44 persen.

Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Nugroho Christijanto mengatakan, dengan mengikuti program Makmur, komoditas padi yang di panen mengalami peningkatan produktivitas.

Sebelum mengikuti program Makmur, produksi rata-rata 5,5 ton per hektare, setelah bergabung menjadi 7,94 ton per hektare. Kenaikan produktivitas petani yang mengikuti program Makmur meningkat sebesar 44 persen.

“Hasilnya adalah peningkatan produktivitas yang berujung pada peningkatan keuntungan petani. Perlu kami sampaikan juga, bahwa program Makmur ini mengedepankan penggunaan pupuk komersil dari Pupuk Indonesia Grup,” kata Nugroho di Kabupaten Subang, belum lama ini.

Program Makmur, lanjut dia, merupakan ekosistem yang dapat memberikan kemudahan bagi petani nasional dalam berbudi daya. Pasalnya, dalam ekosistem tersebut, petani akan mendapatkan akses permodalan, agro input berkualitas, bimbingan teknis serta jaminan offtaker dan asuransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *