oleh

Viking Karawang Bangga Persib Tak Terkalahkan

KARAWANG – Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga matchday ke-9 BRI Liga 1 musim 2021-2022. Klub asal Jawa Barat ini mencatatkan 5 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Lima kemenangan diraih Maung Bandung atas Barito Putera (1-0), Persita (2-1), Bhayangkara FC (2-0), PSS (4-2) dan PSIS (1-0). Sedangkan hasil imbang dicatatkan saat bersua Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Persikabo 1973 (0-0) dan PSM Makassar (1-1).

Atas catatan apik tersebut, tim yang dilatih Robert Rene Alberts saat ini mampu menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 19 poin. Persib berada di bawah Bhayangkara FC yang mengoleksi 22 poin dari jumlah laga yang sama.

Pencapaian tak terkalahkan Persib ini sekaligus mampu menyamai kehebatan tiga klub raksasa Eropa yang juga belum merasakan kekalahan hingga pekan ke-9 liga. Yaitu Liverpool (Liga Inggris), AC Milan dan Napoli (Liga Italia). Serta klub yang saat ini menempati papan atas Liga Jerman (Freiburg).

“Alhamdulillah hasil yang dicapai Persib hingga saat ini patut disyukuri. Kami dari Viking Karawang tentunya sangat bangga karena Persib bisa menempati tangga kedua klasemen sementara dengan status satu-satunya tim yang belum terkalahkan,” ujar Ketua Umum Viking Karawang, Rai Kandika Abadi, kepada KBE, Rabu (27/10).

Rai berharap, tren positif Persib bisa terus dilanjutkan di laga-laga selanjutnya termasuk dalam pertandingan terdekat menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10). “Semoga Persib bisa keluar sebagai juara di akhir musim. Kami Viking Karawang akan terus memberikan dukungan dan doa meski saat ini hanya bisa dilakukan dari rumah masing-masing,” harapnya. (ayi/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *