oleh

Tahun Depan, Pemkab Bakal Rehab 468 Ruang Kelas Rusak

KARAWANG – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan bahwa pihaknya telah mendata sebanyak 468 ruang kelas yang direncanakan untuk mendapatkan renovasi.

Menurut Asep, 468 ruang kelas tersebut bervariasi tingkat kerusakannya. Namun, sebagai langkah antisipasi agar tidak lagi terjadi robohnya ruang kelas, maka menjadi prioritas pada tahun 2022 nanti.

“Kami akui tahun ini ada refocusing anggaran. Jadi terbatas anggaran untuk perbaikan. Tapi ke depan Insha Allah ada perbaikan. Sudah diprioritaskan,” ujar Asep.

Asep berujar bahwa ia juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk tidak memaksakan menggunakan ruang kelas yang rusak, untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena kita akui banyak bangunan yang sudah cukup tua. Hingga perlu renovasi agar bangunan tidak membahayakan siswa,” katanya.

Asep mengatakan, setiap tahunnya melalui Dinas PUPR Karawang ada yang diperbaiki. Karena pihak Disdik dan PUPR berkoordinasi dan melakukan kroscek di lapangan. Untuk kasus rubuhnya SDN Bayur Kidul I, menurutnya, sudah masuk dalam rencana perbaikan. Namun bangunan tersebut keburu roboh.

“Sebenarnya sudah masuk plot anggaran. Tapi sudah keburu roboh. Kami berharap agar tidak lagi kejadian seperti ini,” kata Asep. (bbs/mhs/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *