oleh

Kades Sumberreja Apresiasi Kinerja Dinas Perkimtan

METRO CIKARANG – Kepala Desa (Kades) Sumberreja, H. Ibong Ibrohim, meninjau langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di kampung Pacing Lio RT 005 RW 003, Desa Sumberreja Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Kamis (28/10).

Kunjungan Kades ke lokasi kegiatan rutilahu, guna untuk melihat hasil kinerja jajarannya terutama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai pelaksana kegiatan, sekaligus memastikan pembangunan rutilahu berjalan sesuai mekanisme dan harapan. Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Dinas Perkimtan.

”Saya berterimakasih atas terealisasinya program Rutilahu di desa kami, terutama kepada Bupati Bekasi dan Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) yang telah mengalokasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), juga kepada (LPM) sebagai pelaksana kegiatan desa, dan memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Ibong menambahkan, bahwa Kesejahteraan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah Desa, Unsur Muspika, Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun pemerintah pusat.

Menurutnya, dengan adanya Program Rutilahu ini, masyarakat Desa Sumberreja khususnya merasa tertolong, terlayani dan terbantukan. Program ini pun membuat masyarakat merasa senang dan bahagia, dan semoga program Rutilahu ini terus berjalan.

” Kesejahteraan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Desa, dengan adanya kegiatan rutilahu di Desa kami, sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, yang sudah menerima manfaat bantuan, sehingga masyarakat kami merasa senang dan bahagia.” terangnya.

Dia pun menjelaskan, sebagai Kades, dirinya akan bersikap adil dan bijaksana, tidak pilih bulu, dan tidak melihat kebelakang, sekarang semua menjadi masyarakatnya.

“ Dan untuk bantuan rutilahu 40 rumah dari Provinsi dia pun menyampaikan, semua dibagi rata di 10 RT yang ada di Desa Sumberreja, masing – masing 4 rumah untuk satu Rt,” ujarnya.

Sementara itu, Iim Agustin selaku Ketua LPM Desa Sumberreja saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa masyarakat sangat merasa berterima kasih kepada Pemerintah, baik itu pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Desa Sumbereja dengan adanya kegiatan program  rutilahu ini.

” Bahwa dengan adanya program bantuan rutilahu ini, masyarakat penerima manfaat, merasa berterima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Bapak Camat dan Bapak Lurah beserta aparatur desa Sumberreja,” ucapnya.

Dia Pun menjelaskan, pengajuan awal 140 rumah, namun yang direalisasi 60 rumah, 20 rumah dari Kabupaten  Bekasi dan 40 rumah dari provinsi Jawa Barat.

“ Alhamdulilah Syukurnya, yang 20 rumah dari kabupaten Bekasi sudah rampung dan selesai, sisa yang dari provinsi, 20 sedang berjalan dan seterusnya 20 rumah lagi, mudah mudahan semua lancar dan tidak ada kendala, aman dan lancar harapnya,” bilang dia.

Untuk anggaran Program Rutilahu, kata lim, kalau bantuan dari Kabupaten senilai 20 Juta Rupiah, 2,5 juta untuk bayar tukang dan 17,5 juta untuk material, sedangkan yang bantuan dari provinsi 17,5 juta (tujuh belas juta lima ratus) 16,5 juta untuk material, 700 ribu untuk bayar tukang dan 300 ribunya untuk biaya operasional BOP).

(mil)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *