oleh

Kasus Pelecehan Seksual di Kota Bekasi Masih Tinggi

KOMISI Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mencatat, dari 26 kasus pelecehan seksual yang dilaporkan ke KPAD, baru 38,5 persen kasus yang naik ke pengadilan.

Komisioner Bidang Data dan Informasi KPAD Kota Bekasi Firli Zikrillah mengatakan, terdapat 10 kasus pelecehan seksual yang sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

“Yang sudah naik ke pengadilan tujuh kasus, tiga sudah putusan,” ujar Firli saat dikonfirmasi.

Firli mengatakan, laporan 26 kasus pelecehan seksual itu diterima KPAD sepanjang 2021. Dari 26 kasus, 16 kasus lainnya masih dalam tahap pemeriksaan polisi. “Selebihnya masih tahap pemeriksaan di kepolisian,” ujarnya.

Firli menyampaikan, dari 26 laporan yang masuk, 12 di antaranya adalah pelecehan seksual, dua kasus pencabulan, tiga kasus pemerkosaan, dan sembilan kasus persetubuhan.

Sementara itu, untuk laporan pada Oktober, Firli mengatakan, sudah ada tiga kasus yang dilaporkan, yakni dua kasus pelecehan seksual dan satu kasus persetubuhan.

“Pada Oktober ini masuk pelecehan seksual ada dua kasus dan persetubuhan ada satu kasus. Jadi total ada 26 kasus. Karena Oktober ini kami belum tutup buku, jadi data ter-update aja,” ungkapnya. (bbs/mhs/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *