oleh

Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemdes: Tahun Depan Kita Fokus Kepada Pertanian dan Peternakan

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Desa Ragemanunggal bersama Badan Permusyawaratan Desa setempat menggelar musyawarah desa (musdes) terkait pengumpulan aspirasi musyawarah dusun di Kantor Desa Cikaregeman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Cikaregeman, Endi, menjelaskan hari ini aspirasi masyarakat yang didapatkan dari musyawarah dusun dikumpulkan. “Hari ini kita kumpulkan aspirasi masyarakat, kita tampung. Yang 2021 tidak terealisasi, insya Allah 2022 terealisasi,” ucap dia.

Jumlah aspirasi yang ditampung belum diketahui karena hari ini baru pengumpulan. Rekapitulasi akan segera dilakukan untuk melihat jumlah dan apa saja aspirasi masyarakat.

“Ada yang soal infrastruktur, kegiatan kelompok kerja, dan kelompok tani. Masih banyak dari mereka yang ingin kegiatan,” ucap dia.

“Tahun depan harapan saya kita fokus kepada pertanian untuk pemulihan ekonomi,” katanya.

Kegiatan tersebut bervariasi, kata Endi, mulai beternak sapi, domba, dan juga ikan, agar ekonomi masyarakat kembali berdaya pasca covid-19.

Dia harap aspirasi masyarakat dapat terealisasi, terlebih aspirasi tahun 2021 yang masih terdampak covid-19 dapat dialihkan pada 2022.

Sementara itu, Ketua BPD Ragemanunggal, Sukarma Wijaya, menjelaskan aspirasi ini akan diserahkan kepada Tim 11 untuk diverifikasi dan diserahkan kepada BPD.

Hasil akumulasi aspirasi yang telah terverifikasi akan dimusdeskan BPD bersama pemerintah desa.

“Aspirasi yang misal tahun 2021 belum ter-cover akan jadi skala prioritas taun 2022 pada RKPDes nanti,” ucap dia.

Selain BPD, pada kegiatan tersebut hadir juga LPK, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu, PKK, dan Babinsa. (dim/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *