oleh

Program REP-MEQR, Guru FasDa Diharapkan Bawa Kemajuan Madrasah

KARAWANG – Tiga guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Karawang berkesempatan menjadi Fasilitator Daerah (FasDa) dalam program REP-MEQR yang merupakan proyek kerja sama Kementerian Agama dengan Bank Dunia. Mereka yaitu Endang Hermawan, Ihsan Gunardi dan Rismayati.

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto mengaku bangga atas kesempatan yang didapatkan ketiga guru madrasah yang dipimpinnya menjadi FasDa. Pasalnya, FasDa merupakan kumpulan guru-guru terbaik yang direkrut oleh Kementrian Agama untuk disiapkan menjadi fasilitator atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat kabupaten/kota.

“Ketiganya menjadi fasilitator bidang MTs-Bahasa Indonesia (Endang Hermawan), Bahasa Inggris (Ihsan Gunardi) dan IPA (Rismayati),” ujar Suparwoto, kepada KBE, Senin (25/10).

Pada 2-6 Oktober, jelas Suparwoto, ketiga guru MTsN 2 tersebut telah mengikuti kegiatan pelatihan calon Fasilitator Daerah jenjang MTs program pengembangan keprofesian berkelanjutan guru dan tendik madrasah yang digelar Kementerian Agama RI melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

“Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan memberikan pembekalan calon Fasilitator Daerah program PKB madrasah jenjang MTs. Pelatihan dilaksanakan di Grand Hotel Tjokro, Bandung,” jelasnya.

Lebih lanjut Suparwoto berharap, ketiganya bisa amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai FasDa.

“Semoga mereka bisa membawa kemajuan khususnya untuk MTsN 2 Karawang dan umumnya bagi seluruh MTs yang ada di Kabupaten Karawang,” harapnya. (ayi/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *