oleh

Memperkecil Resiko Penularan Korona, Polisi Edukasi Warga Supaya Vaksinasi Covid-19

PURWAKARTA – Imbauan untuk penanggulangan wabah covid tersebut, tidak henti hentinya disampaikan jajaran Polres Purwakarta disetiap tempat keramaian, seperti halnya dilakukan Personel Polsek Campaka.

Kerja ekstra, personel Polsek Campaka dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada mereka, mengenai pentingnya vaksinasi guna memperkecil risiko penularan Covid-19, nampak membuahkan hasil, pasalnya banyak masyarakat yang datang ke Gerai Vaksinasi Presisi di Mapolsek Campaka, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

“Alhmdulilah antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi presisi di Mapolsek Campaka sangat bagus. Untuk hari ini, 750 orang hadir untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Campaka, AKP Darmaji, pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Darmaji merinci, dari 750 orang yang hadir, 744 orang yang bisa di vaksin dan 6 orang lainnya di tunda karena faktor kesehatan.

“Percepatan vaksinasi kami terus dilakukan Khususnya di gerai vaksin presisi Polsek Campaka ini. Yang hari ini divaksin dosisi 1 ada sebanyak 84 dan dosis ke 2 ada sebanyak 660 orang dengan jenis vaksin Sinovac,” ucap Darmaji, pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Ia menambahkan, program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity di masyarakat.

“Gelaran vaksinasi presisi ini merupakan percepatan vaksinasi untuk masyarakat yang belum tervaksin. Tujuan dari percepatan vaksinasi ini adalah agar terbentuk herd imunity di masyarakat sehingga masyarakat betul- betul merdeka dari Covid 19,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Darmaji, dilaksanakan sesuai SOP dengan menerapkan protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi.

“Syaratnya sangat mudah, hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian, mengikuti mekanisme dan akan dilayani oleh personel, para nakes dan vasinator yang bertugas di gerai vaksin presisi Polsek Campaka ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darmaji juga mengimbau kepada para peserta vaksin meskipun sudah divaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun sudah di Vaksin, Prokesnya terus dijaga ya, jangan sampai kendor,” ungkapnya.

Darmaji juga mengharapkan, bagi yang sudah divaksin agar dapat mengajak masyarakat lainnya dan memberitahukan bahwa setelah divaksin tidak ada efek apapun.

“Bagi yang sudah divaksin, tolong sampaikan kepada teman, kerabat dan keluarganya bahwa vaksin ini sangat aman. Ayo vaksin, agar kita semua terlindungi dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Darmaji. (san/rie/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *