oleh

Hasil Kualifikasi Piala AFC U-23, Garuda Muda Tumbang 2-3 dari Australia

TIM nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Dalam laga di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan malam ini, Tim Garuda kalah 2-3.

Pada laga yang berakhir beberapa saat lalu, Australia memaksa pemain Indonesia bertahan sejak menit pertama. Di awal laga, Australia mendapat hadiah penalti. Beruntung bagi Indonesia, tembakan Patrick Wood bisa ditangkap Ernando Ari.

Autralia terus menggempur pertahanan Indonesia. Namun, mereka tidak mampu menaklukkan Ernando Ari yang melakukan setidaknya empat penyelamatan. Karena Indonesia nyaris tidak memberi ancaman, skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, pertahanan Indonesia akhirnya jebol. Bermula dari tendangan bebas Lachlan Brook, kapten Autralia, Marc Tokich lepas dari pengawalan dan menanduk bola yang tidak mampu diantisipasi Ernando di menit ke-52.

Australia menggandakan keunggulan di menit ke-58. Lepas dari jebakan offside, Alessandro Lopane berhadapan langsung dengan Ernando. Ia kemudian mengirim bola kepada Patrick Wood yang tak terkawal di mulut gawang.

Terus tertekan, Indonesia mencuri gol di menit ke-67. Mendapat bola dari Ramai Rumakiek di depan kotak penalti, Witan Sulaiman melepaskan tendangan geledek kaki kiri yang membuat kiper Australia, Nicholas Suman hanya terpaku.

Mulai menyulitkan lawan, Indonesia malah kembali jebol lagi di menit ke-73. Jacob Italiano menunjukkan skill individu melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut kanan.

Indonesia belum menyerah. Pemain pengganti asal Persija, Taufik Hidayat kembali bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-83. Sayangnya, itu gol terakhir di laga ini dan Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 2-3.

Leg kedua selanjutnya akan digelar Jumat, 29 Oktober mendatang. Tidak ada pilihan lain, anak asuh Shin Tae-yong harus bisa memenangkan pertandingan untuk lolos ke Piala Asia tahun depan. (bbs/fjr/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *