oleh

Atlet dan Pelatih PON Papua 2021, Pemkab Alokasikan Bonus Rp250 Juta

PURWAKARTA – Pelatih dan atlet peraih medali di PON XX Papua 2021 bakal menerima bonus sebesar Rp250 juta dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Rincian besaran untuk masing-masing atlet dan pelatih nanti diatur oleh Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta dari anggarah yang telah dialokasikan Rp250 juta.

“Dianggaran perubahan sudah kita alokasikan sebesar Rp250 juta untuk para pelatih dan atlet,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (25/10/21).

Ambu Anne mengatakan, untuk besaran anggaran tersebut tidak akan mencukupi. Namun meyakini Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberikan bonus untuk para atlet dan pelatih asal Purwakarta sebagai pelaksana pada PON XX Papua 2021 kemarin.

“PON Papua kemarin itu pelaksananya Pemprov, tahun depan Porda baru hajat kita (Pemkab Purwakarta), tapi kita juga alokasikan anggaran untuk mereka. Kita bahasanya memberikan apresiasi bukan bonus,” ungkapnya.

Para atlet dan pelatih diketahui telah dijemput oleh Disporaparbud usai menjalani karantina di Bandung, kemudian diantar ke rumah masing-masing. “Sudah, sudah kami jemput,” ujar Kabid Olahraga pada Disporaparbud, Iwan Kartiwan.

Iwan menyebutkan jumlah atlet asal Purwakarta yang dikirim ke PON XX Papua kali ini sebanyak 14 orang ditambah enam pelatih.

Mereka terdiri dari beberapa cabang olahraga seperti dayung, angkat berat, layar dan senam.

Masing-masing atlet dinilai telah berkontribusi besar bagi kontingen Jawa Barat dalam perlombaan yang diikutinya. “Medali paling banyak itu dari cabor dayung,” ucap Iwan.

Dia menyebutkan atlet dayung asal Purwakarta berhasil menyumbangkan sembilan medali emas, enam perak dan dua perunggu.

“Sedangkan, atlet layar meraih dua perak, angkat berat dapat satu perak dan dua perunggu ditambahkan dari cabor senam,” pungkasnya. (bbs/rie/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *