oleh

Hasil Liga 1: PSIS vs Persib 0-1, Maung Bandung Kalahkan Rekor Mahesa Jenar

LAGA PSIS Semarang vs Persib Bandung berakhir dengan skor 0-1. Persib mampu memenangi bigmatch di pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa (26/10) malam. Pertandingan PSIS vs Persib berjalan cukup ketat di babak pertama.

Jual beli serangan ditampilkan oleh kedua tim.

Namun, secara dominasi permainan, PSIS terlihat lebih unggul dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persib. Sampai menit ke-10, Persib belum bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh Mahesa Jenar.

Maung Bandung masih menyesuakan strategi untuk bisa meredam agresivitas PSIS. Meski PSIS menciptakan empat peluang dan Persib membukukan satu peluang, skor 0-0 tidak berubah sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, hujan deras sempat mengguyur Stadion Maguwoharjo.

Kondisi tersebut membuat lapangan licin dan kontrol bola pemain kedua kesebelasan sempat tidak sempurna berkali-kali. Gol yang dinantikan penggemar Maung Bandung akhirnya datang pada menit ke-59. Berawal dari set piece sepak pojok, bola bisa diamankan pemain PSIS ke luar kotak penalti.

Namun, bola itu jatuh ke kaki Febri Hariyadi. Setelah mengontrol dan mengambil ancang-ancang, sepakan keras dilepaskan dan membobol gawang Joko Ribowo. Gol, PSIS ketinggalan 0-1 dari Persib. Keunggulan itu membuat Persib lebih tenang bermain dan menahan bola.

Mereka mencoba memainkan tempo. Sebaliknya, Laskar Mahesa Jenar yang bernafsu untuk mengejar ketetinggalan, terus-menerus memberikan pressing yang ketat. Peluang bagi PSIS datang dari sepakan Jonathan Cantillana. Akan tetapi, bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Skor belum berubah masih 0-1, PSIS masih tertinggal dari Persib. Memasuki masa injury time, PSIS terus menekan pertahanan Persib. Namun, pertahanan yang bagus dari Maung Bandung membuat peluang demi peluang PSIS tak berhasil mengubah kedudukan. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 tidak berubah, PSIS harus mengakui keunggulan Persib. (bbs/jpnn/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *