oleh

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae Yong Masih Punya PR yang Harus Diperbaiki

JELANG laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae Yong masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia itu sudah memiliki catatan tersendiri usai Indonesia U-23 menang 2-0 atas Nepal dalam uji coba pada Jumat (22/10) lalu.

Salah satunya ialah organisasi dan pola permainan yang harus diperbaiki sebelum melawan Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup G, Rabu (26/10).

“Dua uji coba ini kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam mencerna pola permainan sesuai keinginan kami,” kata Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu berusaha memanfaatkan sisa waktu ini untuk memperbaiki kerja sama dan organisasi permainan timnas Indonesia U-23.

“Evaluasi tentu ada dan kami akan perbaiki saat latihan nanti,” tutur pelatih asal Korsel tersebut.

Dari sisi mental, Skuad Garuda Muda setidaknya mendapatkan modal berharga usai meraup dua kemenangan dala uji coba, masing-masing melawan Tajikistan (2-1) dan Nepal (2-0).

Namun demikian, yang patut diingat oleh Asnawi Mangkualam dan kolega ialah lawan yang akan dihadapi nanti, Australia U-23, kualitasnya jauh di atas Tajikistan maupun Nepal.

Karena itu, penggawa Indonesia U-23 harus lebih meningkatkan kerja keras serta fokusnya di atas lapangan.

“Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” terangnya.

Laga Indonesia U-23 vs Australia sendiri akan bergulir di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Rencananya, pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi SCTV mulai pukul 18.30 WIB. (bbs/jpnn/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *