oleh

Alhamdulillah, PTM Aman Tanpa Penularan Covid-19

KARAWANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang mengklaim pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Karawang berjalan aman tanpa adanya kasus penularan Covid-19.

“Alhamdulillah, PTM terbatas yang telah dilakukan sejak September aman dari kasus positif Covid-19,” ujar Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, kepada KBE, Kamis (14/10).

Saat ini, kata Asep, PTM terbatas di Karawang telah diikuti oleh seluruh satuan pendidikan mulai jenjang PAUD, SD, SMP, dan pendidikan kesetaraan.

“PTM tak hanya digelar oleh satuan pendidikan yang ada di daerah, tapi telah dilaksanakan juga di wilayah perkotaan,” jelasnya.

Kendati aman dari penularan, Asep mengingatkan agar seluruh satuan pendidikan menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai SKB 4 menteri. Terlebih saat ini status PPKM di Karawang telah kembali naik dari level 2 ke level 3.

“Satuan pendidikan harus melaporkan perkembangan pelaksanaan PTM ke pengawas pembina. Selain itu, harus melakukan swab antigen bagi seluruh guru dan beberapa sampel perwakilan dari siswa. Dua kegiatan tersebut wajib dilakukan seminggu sekali,” ucapnya.

“Jika di satuan pendidikan terjadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka kami akan langsung lakukan tracking. Jika presentasinya tinggi, satuan pendidikan akan ditutup,” tambahnya.

Selain prokes ketat, untuk tetap memastikan PTM aman dan lancar, Asep meminta Satgas Covid-19 di setiap satuan pendidikan terus aktif melakukan pengawasan.

“Kami juga telah mengintruksikan Satgas Pelajar untuk aktif melakukan patroli dan penyisiran saat siswa khususnya jenjang SMP pulang sekolah, agar pelaksanaan PTM juga aman dari hal-hal negatif yang dilakukan siswa seperti tawuran,” katanya. (ayi/ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *