oleh

Capaian Vaksinasi Tembus 98 Persen, Kades Ajak Seluruh Elemen Gelar Syukuran 

KABUPATEN BEKASI – Capaian vaksinasi dosis 1 di Desa Cikaregeman sudah menembus 98 persen dari total sasaran vaksinasi 10.235 orang. Berdasarkan data dosis vaksin yang terpakai, persentase capaian vaksinasi di desa tersebut bahkan mencapai 101 persen.

Atas pencapaian tersebut, Kepala Desa Cikaregeman, Markun Hidayat, mengajak seluruh elemen pemerintahan dan Tiga Pilar menggelar syukuran di Posko PPKM Dusun 2.

Syukuran itu digelar sebagai tanda apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras mengajak masyarakat vaksinasi.

“Ini wujud syukur kami, di Desa Cikaregeman semua warga sudah divaksin,” ucap Markun di lokasi.

“Kalaupun ada yang belum divaksin, karena kendala medis sehingga mereka tidak bisa divaksin,” sambung dia.

Pencapaian realisasi tingkat vaksinasi yang tinggi ucap dia, berkat sosialisasi yang tiada henti dilakukan semua pihak.

Sejak awal vaksinasi pihak Pemdes bersama bhankamtibmas, babinsa, bidan, ketua RT dan RW sudah bekerja keras mensosialisasikan vaksin.

“Kami memberikan sosialisasi di mana pun kami bertemu dengan masyarakat. Kami ajak untuk vaksinasi,” ucap dia.

Karena sosialisasi yang tiada heni itu antusias warga pun meningkat, sehingga tak sulit bagi pemerintah desa mencari warga yang ingin divaksinasi.

Sementara ini tingkat vaksinasi untuk dosis 2 pun sudah mencapai 75 persen. Markun menargetkan capaian dosis 2 dapat menyamai dosis 1 dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu seluruh yang hadir pada kegiatan syukuran berdoa bersama dan ramah tamah dengan tetap memerhatikan prokes.

Selain Lurah Markun Hidayat dan istrinya Ranim turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua BPD Agus Sofri, Bidan Desa Rika Rahim, Bhabinkamtibmas Aipda Ugi Handoko, Babinsa Serka Darsin, kepala dusun, Karang Taruna dan para ketua RT dan RW. (kbe/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *