oleh

Mendukung Kegiatan P2WKSS, Disdukcapil Gulirkan Isbat Nikah Gratis

KABUPATEN BEKASI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi menggelar layanan isbat nikah gratis bagi 100 pasangan warga Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Jumat (1/10).

Silih berganti pasangan suami-istri yang rata-rata sudah berusia ini mendatangi Kantor Desa Kertarahayu. Mereka diambil sumpah oleh Pengadilan Agama.

Turut hadir Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi, Kepala Disducapil Hudaya, Kepala DP3A Ani Agustisni dan Camat Setu Joko Dwijatmoko.

“Ini dalan rangka mendukung kegiatan P2WKSS yang tahun ini dilaksanakan di Kertarahayu. Ternyata di Kertarahayu dan ini banyak yang belum memiliki buku nikah,”kata dia usai meninjau pelaksanaam Isbat.

Ia mengakui mayoritas peserta yang sudah berumur, menurut Adeng hal ini lantaran dahulu kesadaran masyarakat masih minim untuk administrasi.

“Mungkin dulu terkendala biaya, jarak dan kesadaran juga. Ini berdampak kepada kepengurusan dokumen pecatatan sipil. kalau dia tidak punya buku nikah, kalau diaturan lama maka anak yang dicatatkan nama ibunya saja,”kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.