oleh

Kecelakaan Tunggal, Mobil Brio Merah Terjun Bebas, Satu Orang Tewas

MOBIL Honda Brio terjun bebas dari ketinggian lebih dari 10 meter mengakibatkan satu orang penumpang luka berat dan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak, KM 75.900 A, tepatnya di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Jumat (1/10).

Kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, mobil Honda Brio yang dikemudikan Ericha Adelia Ramadhani melaju kencang dari Tangerang menuju Merak.

Saat melintas di lokasi kejadian, saat melaju kencang, warga Komplek Bumi Ciruas Permai II, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang itu kehilangan kendali kendaraannya.

Mobil berwarna merah itu menabrak pagar pembatas jalan hingga terjun ke kolong jembatan kereta api. ”Mobil tersebut hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi. Saat hilang kendali itu mobil menabrak pagar pembatas jalan lalu terjun ke kolong jembatan kereta api,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamdani, Sabtu (3/10).

Benturan keras itu menyebabkan bagian samping dan depan mobil ringsek. Sementara kaca mobil juga pecah.

Penumpang mobil bernama Cici Intan Pramesti (18), warga Kampung Ranjeng, RT 02 RW 01, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Ericha, pengemudi mobil menderita luka berat.

Petugas Marga Mandala Sakti (MMS) dan aparat kepolisian melarikan Ericha ke RS Kencana, Kota Serang. Untuk korban tewas dievakuasi menuju ke RSU dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. “Untuk kedua korban tadi sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ujar Hamdani.

Selain korban, petugas telah mengevakuasi kendaraan nahas tersebut dari lokasi kejadian. “Untuk kendaraan sudah kami amankan dari lokasi kejadian,” ujar perwira menengah Polri ini.

Terpisah, Basuki, paman kandung Cici mengaku, jenazah korban telah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) daerah Ciruas.

“Yang meninggal itu keponakan saya, tadi jenazahnya sudah diantarkan ke rumah duka dari pihak rumah sakit,” kata Basuki.

Basuki menuturkan, Cici baru saja lulus SMA dan mengikuti pembelajaran di Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur. Rencananya korban akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Baru selesai belajar di Kampung Inggris, keponakannya saya baru lulus SMA,” tutur Basuki. (bbs/rb/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *