oleh

Berbekal Restu dan Dukungan 45 Anggota, Kang RHD Siap Mendaftar Calon Ketua Asprov PSSI Jabar

BANDUNG – Berbekal dukungan dan restu dari 45 Anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Rahmat Hidayat Djati atau Kang RHD siap mendaftar sebagai Calon Ketua Asprov PSSI Jawa Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Kang RHD Indra Abimanyu dalam acara ‘Riung Mungpulung Inohong Mengbal Ngarojong RHD Mingpin Asprov PSSI Jawa Barat’, di Hotel Arion Swiss-Bellhotel, Bandung, Sabtu 2 Oktober 2021.

Acara tersebut juga dihadiri 45 anggota Asprov PSSII Jawa Barat yang terdiri dari 36 voter dan sebanyak 9 anggota PSSI Jawa Barat dengan prokes covid 19.

“Kang RHD sudah siap mendaftar menjadi calon Ketua Asprov PSSI Jawa Barat menyusul dukungan dan doa restu dari 45 Anggota PSSI,” kata Indra Abimanyu.

Selanjutnya, Indra mengatakan bahwa RHD direncanakan akan mendaftar menjadi calon ketua Asprov PSSI Jabar pada hari Minggu 3 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya dukungan terus mengalir dari Askab/Askot dan klub bola di sejumlah daerah.

Bupati Ciamis yang juga selaku Ketua PSGC Ciamis yang hadir dalam acara silaturahmi Askab dan Askot se-Priangan Timur memberikan dukungan secara langsung kepada Kang RHD untuk maju sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Barat,” ujar Indra.

Tak hanya itu, Indra juga menyampaikan dukungan kepada Kang RHD disampaikan juga oleh Askab Ciamis yang saat ini dipimpin oleh Heri Rafni Kotari yang juga merupakan anggota legislatif.

“Diikuti juga oleh Askab Kabupaten Ciamis yang dinahkodai oleh Heri Rafni Kotari, termasuk juga dukungan dari Galuh FC, dari hasil pertemuan silaturahmi ini mereka sangat berharap Kang RHD memberikan dampat positif atau perubahan positif untuk sepak bola di Jawa Barat,” katanya.

Indra juga menyampaikan sedikit bocoran visi yang akan diusung oleh Kang RHD jika nantinya memimpin Asprov PSSI Jawa Barat.

“Satu keinginan yang kuat dari Kang RHD adalah merubah iklim sepak bola Jawa Barat ini menjadi lebih baik, payung besarnya itu. Jawa barat memiliki banyak potensi, punya banyak hal yang bisa digali, jika iklimnya bagus potensi itu akan keluar dengan sendirinya,” ujar Indra.

Kendati demikian menurutnya hal ini akan tercapai jika instrumen-instrumen yang nanti akan disiapkan oleh Kang RHD dan didukung oleh semua komponen.

“Salah satunya akan kita siapkan kompetisi yang baik. Saat ini banyak klub yang mengeluhkan kompetisi yang berbayar atau yang harus melakukan pembayaran pendaftaran, padahal mereka juga sudah berat dari sisi pembinaan,” pungkasnya. (kbe/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *