oleh

Hasil Ngamen Beli Obat Terlarang, Puluhan Anjal Diamankan 

SEJUMLAH aparat kepolisian dari Tim Thunder Polda Sulsel terlibat saling kejar dengan puluhan anak jalanan (anjal), yang sedang mengamen di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Kamis malam (30/9/2021).

Dalam pengejaran itu, anak jalanan tersebut kabur hingga ke gang sempit saat dikejar oleh aparat bersenjata. Betapa tidak, mereka didapati membawa tiga butir obat daftar G.

Aksi pengejaran berlangsung sengit. Beberapa dari mereka nekat kabur ke seberang jalan yang bisa saja membuat dirinya tertabrak. Beruntung itu tidak terjadi.

Tak butuh waktu lama, Tim Thunder pun mengamankan anak jalanan yang kabur itu karena membawa obat terlarang.

“Tadi kami sempat terlibat kejar-kejaran dengan puluhan anak jalanan ini. Saat diamankan, salah satu dari mereka ada yang membawa tiga biji obat daftar G,” kata Dantim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal.

Saat semua yang kabur berhasil diamankan, mereka pun digiring ke tempat perkumpulannya. Ternyata, polisi mendapati mereka sedang asyik berpesta minuman keras.

Polisi mendapati empat buah botol berisi minuman keras yang telah dikonsumsi. Parahnya lagi, terdapat seorang wanita yang juga berada di sekitar temannya yang berpesta minuman keras tersebut.

“Selain obat terlarang tadi, kami juga temukan minuman keras. Itu semua mereka konsumsi dan dibeli dari hasil jerih payahnya mengamen di lokasi tersebut,” terang Rijal.

Selain itu, tambah bintara tinggi ini, penangkapan 23 anak jalanan rupanya sudah sering kali dilakukan. Namun, lanjut Rijal, mereka tetap melakukan hal yang sama dengan cara mengamen dan sebagian hasilnya dipakai membeli minuman keras dan obat terlarang.

“Hasilnya itu sebagian dibeli barang-barang itu. Sudah sering kali kami juga beri mereka pembinaan di lokasi. Namun tidak diindahkan. Makanya kami amankan semua,” jelas Rijal kepada awak media.

Usai semua anak jalanan dikumpulkan, mereka dibawa menggunakan satu unit truk rembang untuk diberi pembinaan di Mapolres Gowa.

Sementara yang membawa tiga butir obat daftar G itu, dilakukan pemeriksaan khusus oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Gowa, untuk mengetahui asal barang terlarang tersebut.

“Selain obat dan miras, kami juga amankan tiga unit sepeda motor milik beberapa anak jalanan tersebut. Patroli malam ini terus kita lakukan untuk menjaga Kamtibmas,” tandasnya. (bbs/fjr/kbe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *