oleh

Sedang Maintenance, Layanan Daring Disdukcapil Terhenti Sementara Waktu

KABUPATEN BEKASI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi mengumumkan tidak melayani layanan website atau layanan online sementara waktu. Atas kejadian ini, Dinas terkait pun meminta maaf kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan jaringan yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) saat ini sedang maintenance selama satu Minggu.
Sebabnya, pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi hanya bisa dilakukan secara offline.

“Kita offline karna sarana yang kita pakai itu dari diskominfo, semua layanan web kita itu menggunakan sarana dari diskominfo yang saat ini sedang ada maintenence selama satu Minggu,” jelasnya saat dihubungi awak media.

Dia mastikan, untuk masyarakat yang ingin mengurus dokument seperti KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan lainnya masih tetap dilayani walaupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Tetapi untuk masyarakat yang sudah datang kemarin tetap berkasnya dilayani tetapi pelayannnya mungkin sedikit memerlukan waktu lebih lama,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk pelayanan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp masih berjalan normal.

“Cuma untuk layanan online (yang sementara terganggu), karna itu menggunakan sarana dari Kominfo langsung ke internet publik, itu untuk sementara ini kita off tapi bukan berarti tidak melayani, kan layanan melalui WA (WhatsApp) tetap berjalan, jadi sementara saja layanan onlinenya off karna mantenance,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Joaharul Alam mengatakan permohonan maafnya karena sedang ada peningkatan jaringan di Pemkab Bekasi yang mengharuskan tindakan maintenance.

“Jaringan sedang dilakukan maintenance selama satu Minggu. Mohon maaf atas gangguan yang terjadi,” katanya melalui keterangan tertulis.

Pemerintah Kabupaten Bekasi pastikan tetap melayani masyarakat untuk pengurusan dokument walaupun jaringan sedang maintenance. (bbs/mhs/ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *